Jumat, 30 September 2016

WORKSHOP KELAS DIGITAL

Tim Fujitsu bersama Global  Peace Foundation Asia Tenggara mengadakan workshop kelas digital sebagai tindak lanjut dari MOU Pilot Project Digital  Class di Indonesia.SMAN 74 Jakarta sebagai sekolah pilot projectnya. Pada workshop  kali ini sebagai nara sumabernya  dalan Pak Rendy dari Fujitsu didamping Simamora San sebagai pengamat dari Fujitsu ASIA. Sedangkan dari GPF diwakili oleh Mr.Teddy dan Ibu Vidya. 


Peserta workshop adalah para guru yang dipilih berdasarkan kemampuan  dasar komputernya sebanyak 14 orang. Pelatihan yang baru pertama kali ini mengesankan buat peserta karena media ini sebagai alternatif pembelajaran yang menyenangkan,efisien dan efektif jika dikelola dengan baik.

Proses pelatihannya guru didaftarkan akunnya kemudian membuka kelas yang sudah disetting sesuai jumlah kelas di SMAN 74 Jakarta. Setelah itu guru menginput bahan ajar dan setiapg uru diberikan waktu untuk mencoba memulai mengajar meski sekilas. Pertama memang agak ribet karena belum terbiasa. Oh ya, fujitsu meminjamkan laptop produksinya sebanyak 20 buah untuk kelas digital ini hingga bulan maret 2017.























Tidak ada komentar:

Posting Komentar

18 PEJUANG SNMPTN 2017