Senin, 13 Februari 2017

UPRAK 2017

Hari Senin 13 - 22 Februari 2017, kelas 12 baik IPA maupun IPS mengikuti ujian praktik. Untuk IPS mata ujian praktik yang harus diikuti adalah Olahraga, Pendidikan Agama baik kristen maupun Islam, Prakarya dan Kewirausahaan, Pendidikan Seni, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Sementara untuk kelas IPA, mata ujian praktik yang harus diikuti antara lain, Fisika, Kikmia, Biologi, Olahraga, Pendiikan Agama, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris serta Prakarya dan Kewirausanaan.

Pada pelajaran Bahasa Indoensia, siswa diuji kemampuannya menjadi pembaca berita seperti seorang announcer di televisi. Penilaian yang dilakukan antara lain konten atau isi berita, organisasi pembacaan berita, cara membaca berita, sikap tubuh atau gestur, dan persiapan properti.

Untuk hari pertama, Bahasa Indonesia  terbagi dua ruang yakni kelas 12 IPS 4 dan 12 IPS 1 yang masing-masing penguji menangani satu kelas, dua guru penguji tersebut adalah Ibu Dra. Widayanti Malimbu dan Bapak Agus Yuliono SPd.


Pada mata pelajaran penjaskes, kelas yang di uji untuk pertama kalinya adalah kelas 12 IPS 2. Mata uji untuk kelas ini antara lain drible basket, volly dan senam kreasi.


Untuk mata pelajaran agama Islam, siswa dituntut dapat mempraktekan gerakan dan bacaan sholat dengan benar, hafalan surat pendek dan menterjemahkan beberapa ayat dari surat yang sudah ditentukan. Untuk penguji agama islam adalah Bapak H. dhabas Rakhmat, Ibu Latifah dan bapak Makhrus. Untuk mata pelajaran yang satu spesial lokasi ujian praktinya di area masjid darul maarif, masjid sekolah yang juga dalam tahap renovasi.

Siswa yang diuji adalah sebagian siswa kelas 12 IPS 2, sebab sebagian lagi mengikuti ujian praktik mata pelajaran penjaskes dengan Pak Warno Ekarianto dan pak Sigit Nuryadin.

Ujian praktik yang mengasikkan adalah ujian praktik prakarya dan kewirausahaan. Pasalnya mereka mempraktikan menghias meja makan dengan makanannya tentunya. Pada praktik ini mereka menghidangkan lengkap makan siang dengan penutupnya sekaligus menghias meja makannya. dilaksanakan secara berkelompok terdiri dari enam kelompok yang telah ditentukan menunya pada hari sebelumnya.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

18 PEJUANG SNMPTN 2017