Rabu, 05 Oktober 2016

PERKEMAHAHAN JUMAT SABTU

Perjusa atau bisa disebut perkemahan Jum'at Sabtu yang berkegiatan untuk Pelantikan Tamu Ambalan (PTA) yang selangkah lagi akan menjadi Penegak Bantara.. Proses ini di ikuti oleh siswa-siswi yang akan menjadi pasukan inti pramuka di Pangkalan SMAN 74 Jakarta. Ada banyak kegiatan yang dilakukan.sebelum kegiatan berlangsung ada briefing peserta dan panitia untuk mengetahui peraturan selama kemah. Selanjutnya apel pembukaan perkemahan, juga ada kerja kelompok dengan pembangunan tenda kemudian packing barang-barang peserta dan istirahat, makan malam serta sholat jamaah..
Menjelang malam ada kegiatan materi 1 tentang organisasi kepramukaan yang dipimpin oleh kak Juwita dan materi 2 oleh Pak Manan selaku Pembina tentang AD/ART kemudian setelah materi refreshing untuk membuat api unggun sambil bernyanyi dan membaca Dasa Darma. Setelah itu mengaji sebelum tidur membaca surah Ar-Rahman.
Tengah malam peserta di bangunkan untuk melanjutkan kegiatan yaitu penggembaraan yang tujuan melatih fisik dan mental kepribadian peserta menjelang pagi ada games dan break kemudian pukul 12.00 WIB dilakukan Upacara Pelantikan Tamu Ambalan yang sangat khitmad dan sayonara







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

18 PEJUANG SNMPTN 2017