Selasa, 15 November 2016

PELANTIKAN BANTARA ANGKATAN 2019

Ektrakurikuler pramuka mengadakan pelantikan bantara di bumiperkemahan Sukamantri, Gunung Salak, Bogor Jawa Barat pada tanggal 11 - 13 Nopember 2016. Peserta yang mengikuti pelantikan sebanyak 21 peserta, diantara peserta ada juga kelas 11 yang rela mengikuti pelantikan tersebut. Antusiasme peserta dalam mengikuti pelantikan yang lumayan menantang ini terlihat mulai dari keberangkatan yang dilepas oleh wakil kesiswaan, Ibu Vivi Hafidzah. 


 Perjalanan yang tidak terlalu lama sehingga tidak membuat peserta jenuh bahkan penuh canda tawa. Memasuki daerah kaki gunung salak jalan yang tidak beraspal cenderung berbatu dan berlunbang dengan pinggir jurang yang dibatasi rerumputan saja membuat agak merinding. Hujan menyambut dengan derasnya kedatangan kami. Hujan yang enggan berhenti hingga malam, tetapi semangat seluruh anggota pramuka tetap menyala dengan ditunjukkannya kerja bareng mendirikan tenda saling mengingatkan barang bawaan dan bergotong royong menyelesaikannya agar tidak terus kehujanan.

Esoknya peserta mulai diberikan materi kepramukaan baik olenh pembina pramuka, Pak Abdul Manan maupun oleh dewan atau panitia yang ditunjuk untuk  menyampaikan materi. Selain ditemani oleh dua guru, mereka juga ditemani oleh perwakilan orang tua murid.  

Pada hari kedua, kegiatan dimulai dengan sarapan dan cara makannya dengan ala komando.  Setelah itu mempelajari bagaimana menggunakan kompas dengan benar kemudian mempraktekannya dengan membuat peta sederhana. Selanjutnya peserta diajak menikmat alam dengan aral rintang alam menunju "curug". Sore harinya peserta seperti biasa makan dan sholat serta bersih-bersih diri sambil berhujan ria karena langit kembali menumpahkan airnya hingga hampir tengah malam.

Hari ketiga, peserta melaksanakan pelantikan dengan pembina apel dari orang tua siswa dan dilantik oleh pembina pramuka. Setelah beres-beres kami kembali kesekolah dengan wajah-wajah puas, lelah dan lega karena telah menyelesaikan satu tahapan dalam ekstrakurikuler pramuka.



























Tidak ada komentar:

Posting Komentar

18 PEJUANG SNMPTN 2017