Selasa, 22 November 2016

PERAYAAN HUT KE 33


Senin Dua Puluh Satu Bulan Nopember Dua Ribu Enam Belas, perayaan hari ulang tahun SMA Negeri 74 Jakarta yang diresmikan pada tanggal 9 Nopember 1983. Perayaan dimulai dengan tadarus bagi yang muslim dan kebaktian bagi siswa yang kristen. Kemudian dilanjutkan dengan apel seluruh warga sekolah. Perayaan kemudian dibuka oleh kepala sekolah, Ibu Markorijasti dengan ditandai pelnglepasan balon ke udara.

Nah, inilah kejutannya, seluruh siswa kelas 12 membuat tampilan terakhirnya dengan penuh antusias dan tidak terduga sebelumnya bagi adik-adik kelas dan para guru. Mereka menampilkan adegan teaterikal, manecin chalenge dan flasmob yang menarik, meriah dan ramai. Salut buat angkatan 2017. 

Begitu apel selesai, seorang siswa bertopeng naik panggung dengan membawa bom asap sambil berteriak disusul dengan serbuan beberapa orang yang membuat keributan dan di tampilkan adegan peperangan antara golongan hitam dengan golongan putih. Musik manequin chalenge terdengar dan chaos terhenti. Adegan peperangan berubah menjadi patung dan ditingkahi dengan teriakan gadis-gadis cantik memulai aksi tarian massalnya dan ditutup dengan nyanyian ulang tahun bersama-sama. Dua orang siswa naik ke panggung membawa buuklet bunga dan kue ulang tahun yang diserahkan ke kepala sekolah namun sebelumnya dibacakan puisi oleh alip Sulthan dan kejutan diakhiri dengan meniup lilin bersama-sama oleh beberapa guru dan kepsek. Seru ......!!!



Setelah kejutan demi kejutan dari kelas 12, barulah acara perayaan sesungguhnya dilaksanakan dengan menampilkan kreatifitas tiap kelas baik band, maupun dance. Selain itu, beberapa ekstrakurikuler tidak mau ketinggalan menampilkan kreatifitasnya seperti Japan Club, Pramuka, Paskibra dan Taekwondo serta pencinta alam. Beberapa tampilan kelas yang menarik langsung mendapat sambutan yang meriah dari para siswa dan guru, salah satu diantaranya tampilan band dari kelas 12 MIPA 2. Japan Club dan Pramuka juga mendapat aplaus yang meriah dari peserta bahkan penonton mengikuti gerakan tarian yang ditampilkan oleh pramuka.






















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

18 PEJUANG SNMPTN 2017