Jumat, 23 Desember 2016

PEMBAGIAN HASIL BELAJAR SEMESTER GANJIL

Jumat, 23 Desember 2016, para orang tua peserta didik mendapatkan haknya untuk mengetahu secara menyeluruh hasil belajar anak-anaknya di sekolah selama satu semester. Begitu juga disekolah ini, hari ini menjadi ajang silaturrahim antara pihak sekolah dengan orang tua secara fisik. Biasanya silaturrahimnya via jaringan seperti WA, Line atau telepon saja. Kini mereka bertatap muka, berbicara langsung tentang kondisi peserta didik.

Wajah-wajah cerah para orang tua disambut ramah oleh para guru baik dilobby mapun di dalam kelas oleh guru wali kelasnya. Ada banyak yang berubah dalam penilaian dan laporan hasil belajar peserta didik. Sistem yang baru yang ditetapkan pemerintah dengan model e-raport dan penilaian yang semakin jelas dengan kurikulum 2013 dengan kkm yang rentangannya sekolah sendiri yang menentukan dan tampilan raport secara fisik juga berubah. Masalah-masalah pastilah ada karena model yang baru, namun demikian tetap harus dilaporkan kepada orang tua.

Suasana sekolah juga berubah hari ini lebih ramai dari biasanya. Di lapangan sepeerti ada pameran kendaraan bermotor. Yah, bilang saja modil lah, pakai malu-malu ya! Yah, seperti pameran mobil di Jakarta Convention Centre. Ternyata makmur-makmur juga ya orang tua siswa. Selanjutnya biarlah para mobil tersebut yang berbicara mewakili para orang tua peserta didik ... Penting adalah komunikasi yang terjalin efektif demi kemajuan pendidikan peserta didik.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar

18 PEJUANG SNMPTN 2017