Minggu, 27 September 2015

Pertemuan Dengan Ortusis 2#

Pada hari senin, 21 September 2015 telah diselenggrakan pertemuan manajemen sekolah dengan para orang tua siswa kelas X.

Dalam pertemuan ini juga dihadiri oleh ketua komita bapak Wagino Yulianto SE. Beliau dalam sambutannya mengharapkan peran aktif orang tua siswa dalam memfasilitasi dan memotivasi anaknya dalam menuntut ilmu di sekolah ini. Salah satunya adalah kesediaan hadir bila diundang dalam pertemuan-pertemuan seperti ini. Juga diminta aktif memantau kegiatan belajar anaknya baik disekolah maupun dirumah.

Selain masalh pengawasan, orang tua juga diminta untuk dapat membantu sekolah dalam melaksanakan program-program yang tidak dibiayai pemerintah seperti pembangunan masjid sekolah yang tidak dapat menampung jumlah siswa musilim yang berjumlah kurang lebih 650 orang dalam melaksanakan sholat berjamaah.

Kepala sekolah dalam paparannya menyampaikan beberapa konsep kepemimpinan, antara lain konsep sekolah sebagai taman. Pada kesempatan tersebut kepala sekolah menjelaskan bahwa konsep taman adalah konsep lingkungan sekolah mulai dari fisik dan non fisik menyerupai taman yang indah, menyenangkan dan nyaman untuk warga sekolah dalam menjalankan aktifitasnya.

Selain paparan dari kepala sekolah, orang tua juga mendapatkan penjelasan teknis yang dilaksanakan sekolah melalui wakil kurikulum, wakil kesiswaan dan wakil bidang sarana dan humas. Sebagai penutup, orang tua dengan dibantu wali kelas masing-masing membentuk wakil orang tua kelas (WOTK) di kelasnya masing-masing. WOTK dibentuk untuk mengefektifkan peran orang tua dalam berkomunikasi dengan pihak sekolah.


Rapat juga diikuti para wali kelas X


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

18 PEJUANG SNMPTN 2017