Senin, 28 September 2015

Pertemuan Dengan Ortusis 3#

Kali ketiga, sekolah kembali mengadakan pertemuan dengan orang tua siswa. Untuk kesempatan ketiga ini sekolah mengadakan silaturahim dengan orang tua siswa kelas XI baik MIA maupun IIS.

Dalam pertemuan ketiga ini tanpa kehadiran ketua komite, dibuka langsung dengan sambutan kepala sekolah yang intinya sama dengan pertemuan-pertemuan sebelumnya dengan sebuah konsep taman dalam melakukan proses belajar mengajar di sekolah.

Wakil kurikulum, Drs. Slamet wibowo juga meyampaikan harapan yang sama, yakni sukses belajar, sukses mengajar dan sukses menjadi orang tua yang peduli pada pendidikan anak. Berkaitan dengan kurikulum 2013, wakil kurikulum yang menjadi salah satu instruktur nasional ini menekankan pada kemandirian belajar anak. Untuk itu pola yang sama hendaknya diterapkan orang tua di rumah dengan pantauan yang baik.

Sementara wakil kesiswaan menekankan pada perkembangan anak pada usia sekolah yang disebut dengan gamestage dimana anak menjadi lebih sulit untuk diatur untuk itu peran orang tua dalam membantu sekolah untuk membimbing, mengawasi dan mengkomunikasikan masalah-masalah yang berkembang baik disekolah maupun dirumah. Harapannya agar dapat bersinergi dengan sekolah demi kelangsungan pendidikan anak.

Pertemuan kali ini pun ditutup dengan pembentuka WOTK masing-masing kelas dengan bantuan para wali kelas baik MIA maupun IIS. Alhamdulillah, untuk kelas XI WOTK sudah terbentuk semua tinggal mengefektifkan komunikasi dengan WOTK dalam keberlangsungan belajar siswa. 

Terima kasih dari pihak sekolah kepada orang tua siswa yang menyempatkan hadir dalam pertemuan kali ini. Semoga tujuan yang telah ditetapkan bersama dapat mengantarkan generasi emas ini mencapai cita-citanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

18 PEJUANG SNMPTN 2017