Jumat, 11 Desember 2015

MEMBANGUN SEKOLAH YANG MENYENANGKAN

Sekolah pada zaman kekinian diharapkan menjadi sekolah yang membuat siswanya "betah" tinggal berlama-lama dan menjadi rumah kedua yang menginspirasi mereka.
Sesungguhnya hal itu pula yang diperjuangkan oleh Ki Hajar Dewantoro selama hidupnya, selain mencerdaskan anak bangsa. Oleh karenanya, sekolah yang beliau dirikan diberi nama Taman Siswa.
Menurut Bapak Ananto selaku Deputi Menteri Pendidikan, sebuah sekolah dapat menjadi tempat yang menghasilkan anak-anak yang cerdas dan berakhlak dan sukses antara lain; pertama suasana belajar yang mampu memberikan kesempatan siswa membangun kemampuan problem solving terhadap permasalahan materi pembelajaran. Kedua, kerjasama antar siswa yang menunjukkan keakraban dalam bersosialisasi. dan ketiga,




 Pada kesempatan yang berbeda, Mr. Tony Devine menyampaikan paparannya mengenai peran Global Peace Educationa dalam membangun sekolah yang mempu menumbuhkan kreatifitas warga sekolahnya baik siswa maupun guru. Haidar Bagir menyampaikan sebuah model pembelajaran yang mempu mencakup semua kegiatan sehingga siswa dapat menjadi kreatif, yakni Project Based Learning.
Sementara Markorijasti selaku kepala sekolah SMA Negeri 74 jakarta, menyampaikan paparannya secara empiris memimpin sekolah negeri yang dikenal masyarakat sebagai sekolah yang sedang membangun brand image positif di selatan Jakarta.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

18 PEJUANG SNMPTN 2017