Rabu, 17 Februari 2016

Persiapan Ujian Praktek 2016

Hari ini panitia ujian praktek 2016 mematangkan persiapan untuk pelaksanaan ujian praktek yang akan dimulai tanggal 24 Februari 2016. Dalam rapat koordinasi kesekian kalinya ini masing-masing panitia yang terbagi dalam beberapa bidang melaporkan kesiapannya, termasuk guru-guru yang akan menguji.
Kendala yang dihadapi ternyata sangat klasik karena ketiadaan tenaga laboran untuk bidang IPA menjadi hambatan untuk mempersiapan bahan dan alat-alat praktek. Selain itu peralatan yang tersedia masih sangat kurang untuk mendukung ujian praktek kali ini terutama pada mata pelajaran fisika karena peralatan yang sudah tidak memadai dan kuno serta rusak.
Untuk tahun ini adalah pertama kalinya mata pelajaran prakarya sebagai pengganti TIK untuk melakukan ujian praktek. Pada kesempatan kali pertama ini, siswa akan diuji melakukan praktek menyajikan hidangan dan menata meja makan selain memasak makanan tradisional khas Indonesia seperti rendang, ikan pesmol dan dendeng balado.
Pada mata pelajaran olahraga dan kesehatan, siswa akan diuji dalam bidang aquatik (renang) dan atletik. Sementara pada mata pelajaran IPA masing-masing disediakan tujuh mata uji dengan salah satunya wajib dilakukan, dan satu lagi diundi. Sedangkan untuk seni akan melukis dengan media talenan.




























Tidak ada komentar:

Posting Komentar

18 PEJUANG SNMPTN 2017