Selasa, 23 Februari 2016

TRYOUT PRA-UN 2016 : ONLINE TEST

Sejak Senin 22 Februari 2016, sekolah-sekolah di Jakarta mengadakan Tryout pra Ujian Nasional. Dalam tryout kali ini ada sekolah yang melaksanakan secara online test dan paper test. Sekolah tercinta dan terkeren ini (boleh deh memuji sendiri sekolahan kite!) melaksanakan secara online test untuk seluruh mata pelajaran yang diujikan.

Hari pertama terdapat beberapa kendala terutama memindahkan file soal dari cd dan flashdisk ke laptop peserta. Untuk tryout kali ini memang peserta diminta untuk membawa laptop masing-masing. Karena memang riskan terjangkiti virus, maka hari pertama sekolah harus berusaha keras mondar-mandir membersihkan virus dari laptop peserta. Dan, hari kedua relatif lebih leluasa karena siswa sudah mulai terbiasa menghadapi tes online dengan menggunakan laptopnya.

Banyak raut wajah yang merasa kecewa dengan hasil yang dicapai. Yah, peserta tryout dapat langsung melihat hasil tes yang mereka kerjakan. Ada juga yang ceria setelah melihat hasilnya, senyum dua senti mengembang ketika guru bertanya nilai mereka untuk empat mata pelajaran yang telah mereka lalui sampai hari ini.

Berikut suasana online test yang terekam selama dua hari senin dan selasa :





















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

18 PEJUANG SNMPTN 2017