Jumat, 08 April 2016

MENJADI GURU IDEAL : HYPNOTEACHING FOR TEACHER

Salah satu ciri guru ideal antara lain dapat dekat dengan murid atau siswanya. Karena dapat dekat dengan siswa, guru dapat mengetahui persoalan yang dihadapi siswanya. Mudah pula guru mencarikan solusi atas persoalan yang dihadapi siswa. Yah, itu hanya sebagian kecil dari persoalan yang dihadapi guru dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Jadi, dekat dengan siswa hanya salah satu gambaran saja masih banyak syarat-syarat lain yang harus dipenuhi untuk seseorang dapat dianggap sebagai guru ideal.

Salah satu cara pula untuk mengingatkan kembali tugas seorang guru dalam mendidik siswa-siswanya, dengan kata lain merecharge kemampuan guru melalui pendekatan psikis, metode itu disebut dengan hypnoteaching. Sekolah ini bekerja sama dengan sebuah lembaga yang berkonsentrasi pembinaan motivasi mengadakan hypnoteaching for teacher selama seharian diruang aula. Bukan hanya dari guru SMA Negeri 74, tetapi peserta juga datang dari guru-guru SMP di sekitar kebayoran lama dan wilayah lain yang diundang oleh panitia. 

Hypnoteaching for Teacher ini diharapkan dapat merecharge guru-guru dalam mendidik siswa-siswanya. Selain diharapkan guru mendapatkan ilmu baru yang berkaitan dengan psikologi siswa.















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

18 PEJUANG SNMPTN 2017