Rabu, 06 April 2016

OSJAR 2016 : Belajar Menjadi Guru


Salah satu program OSJAR 2016 adalah mengajar di sebuah sekolah sasaran.

Admin mencoba melihat kegiatan mereka dari dekat dengan berkunjung ke sekolah sasaran, SDN 01 CInagara, Sukabumi Jawa Barat.

Bertemu dengan wakil kepala sekolah dan icip-icip hidangan yang disajikan lantas meneropong kegiatan belajar mengajar di kelas 3 yang sedang belajar matematika dibimbing oleh kak Riananda, Keiza, Yolanda.

Ternyata mereka beerhasil menghidupkan suasana kelas dan murid-murid antusias. Hal ini ditunjukkan saat mereka belajar berhitung dengan mengenal bilangan genap ganjil. Siswa diminta ke depan untuk bermain genap ganjil. Permainan ini dimulai dengan penjumlahan yang menghasilkan bilangan genap atau ganjil. Jika penjumlahan terebut ganjil maka siswa lompat ke kiri sebaliknya jika hasilnya genap siswa lompat ke kanan. Mereka dibentuk dua tim dengan antusias mereka berebut tunjuk tangan untuk dipilih menjadi anggota tim. Pelajaran matematika kali ini riuh karena bila ada tim yang salah mereka teriak salah dan tertawa. Kelas jadi ramai dan mereka terlihat sengan mengikuti proses belajar mengajar hari ini.
Seperti kebanyakan siswa sd jika bel berbunyi mereka berbaris dan menyalami gurunya sebelum masuk kelas.

 



Belajar Bahasa Indonesia dengan bermain peran temanya tentang kesehatan dipandu oleh Kak Raihan, Kak Niken dan kak Joko, seru!


Olahraga dengan dimulai peegangan dan bermain dengan media bola

 





Belajar bahasa Indonesia dengan melatih menulis satu paragraf  dibimbing oleh kak Sekar, kak Natasha dan dua kaka lainnya. Serius berdiskusi menentukan topik tulisan

foto bersama setelah selesai jam belajar olahraga


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

18 PEJUANG SNMPTN 2017