Senin, 18 Mei 2015

Traditional Games Day

Senin ini, 18 Mei 2015, setelah upacara bendera, sekolah mengadakan lomba permainan tradisional antar kelas. Permainan tradiional yang diselenggarakan antara lain dagongan, enggrang, balap karung tarik tambang dan bakiak.

Dagongan 
Lomba permainan ini terdiri atas 5 orang dalam satu timnya. Alat atau media yang digunakan adalah sebatang bambu yang ukurannya sedang dengan panjang kurang lebih 8 - 10 meter. Bambu yang digunakan diberi tanda pada diameter tengahnya sebagai batas kemenangan  salah satu tim yang berhasil mendorong tim lawan. Teknis lombanya setiap tim berusaha saling mendorong bambu.

 




 




Enggrang
Dalam lomba adu cepat enggrang ini peserta diberi aba-aba, lalu menaiki enggrang dan berjalan cepat menuju garis finis yang telah ditentukan.



 

 

Bakiak
Lomba ini terdiri atas 5 orang dalam setiap timnya, baik putra maupun putri. Kekompakan tim menjadi kunci dalam mengaur langkah agar dapat memenangi lomba bakiak ini.

 

 

 

Serunya hari ini belajar dengan menyenangkan, tentang koordinasi seperti dalam materi manajemen, kekompakan, sportifitas seoerti diajarkan dalam olahraga, kejujuran dan menerima kekalahan dengan gembira. Semua terpancar dari wajah-wajah generasi emas 10 - 20 tahun mendatang dari sekolah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

18 PEJUANG SNMPTN 2017