Senin, 06 Juni 2016

Ada Yang Baru di Tahun 2016 : KELAS DIGITAL

Ada yang baru di sekolah tercinta, programyang dilahirkan hasil kerja sama antara SMAN 74 Jakarta, Global Foundation dan Fujitsu. Program tersebut aitujukan sebagai inovasi pembelajaran yang akan mendukung proses belajar mengajar di kelas. Program tersebut kami namakan KELAS DIGITAL. 

Kelas digital adalah kegiatan belajar mengajar berbasis teknologi. Pembelajaran yang mengedapankan proses belajar menyenangkan dengan kemasan digital dimana guru merancang kegiatan belajar mengajar dengan bantuan fujitsu mengadopsinya dalam bentuk digital learning.

Untuk mencapai tujuan tersebut,fujitsu akan mengadakan training digital learning kepada beberapa guru dan diharapkan guru tersebut mensharenya kepada guru lain di sekolah ini.Program ini akan berlangsung selama satu semester sebagai pilot project di Indonesia.Selanjutnya program tersebut akan berlangsung seterusnya tergantung kapada kesiapan pemerintah.Kami sih berharap terus berlangsung di sekolah ini dong ....

Pada pertemuan pertama dengan tim fujitsu yang diwakili oleh direktur area Indonesia, Kawahara san dan divisi pendidikan Hakadima san, pihak Global Foundation diwakili oleh Ibu Vidya dan sekolah oleh Kepala sekolah Markorijasti beserta beberapa guru yang akan dilatih dalam kelas digital. Pembicaraan hangat dengan sesekali gurauan karena bahasa pengantar yang berbeda, Jepang dan Indonesia.Kawahara san dan Hakamida san menjelaskan  pola pembelajaran dengan praktek melalui laptop/ipad dengan guru-guru yang hadir.

Fasilitas yang akan disediakan oleh Fujitsu dalam kelas digital antara lain laptop dan internet secara gratis selama enam bulan projek kelas digitla. Semoga segera terlaksana ya .,...
















 



 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

18 PEJUANG SNMPTN 2017