Jumat, 09 Desember 2016

PERPISAHAN MAHASISWA PPL UHAMKA


Tahun ini sekolah kedatangan mahasiswa dari universitas Prof. Dr. HAMKA  Jakarta. Mahasiswa yang datang bermaksud magang sebagai guru, yakni guru biologi dan sejarah. Pada hari pertama datang diantar oleh dosen pembimbingnya yang secara kebetulan adalah mantan guru sejarah sma 74 yang telah beralih profesi menjadi dosen. Mahasiswa yang datang berjumlah 7 orang, 4 mahasiswa jurusan biologi dan 3 mahasiswa sejarah.
 
Mahasiswa PPL UHAMKA
Pelaksanaan praktek ini berjalan kurang lebih 4 bulan, dengan dibimbing oleh dua guru biologi dan dua guru sejarah yakni ibu sri wahyuni dan basuki, serta bu sarmaini dan bu fauziah. Selama magang di sekolah ini selain praktek mengajar juga diberi tugas pekerjaan lain seperti halnya guru sma 74, yakni piket, salaman dan menggantikan guru-guru yang secara kebtyulan tidak hadir dikelas. Mereka juga terlibat di berbagai acara yang dilakukan baik oleh OSIS maupun sekolah.

Pertengahn bulan november 2016, mahasiswa yang magang menghadapi ujian setelah sekian bulan mpraktek mengajarr. Penilaian dilakusen pembimbing dan guru pamong. Alhamdulillah pelaksanaan ujian berjalan lancar dan sesuai waktu yang telah ditentukan. 

Selanjutnya diakhiri dengan acara pamitan para mahasiswa dengan para guru dan karyawan SMA 74 Jakarta. Pamitan ini dihadiri oleh guru-guru, karyawan, mahasiswa magang dan dosen pembimbingnya. Perpisahan ini berlangsung singkat namun hikmat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

18 PEJUANG SNMPTN 2017