Senin, 08 Juni 2015

Jumat Berkah : Senandung Cinta Rasul

Jumat pagi setelah tadarrusan, warga sekolah beranjak dari kursi kelas dan ruang guru menuju ke tengah lapangan, Hari ini merupakan proses belajar mengajar berakhir menjelang ujian akhir semester genap. Sesuai rencana hari ini sekolah melalui Rohis menyelenggarakan peingatan isra miraj. Peristiwa yang secara rutin diperingati setiap tahunnya.



Acara dibuka dengan ucapan basmallah dilanjutkan dengan lantunan kalam ilahi yang merdu, tanpa dibumbui nada atau langgam sebagai hiasan. Karena pada dasarnya Alloh subhanahu wataala melarangnya melalui sabda Rasululloh.


Marawis menjadi hiburan pertama dengan sholawat kepada Rasululloh, diestafet dengan beberapa sambutan mulai dari ketua panitia, pembina rohis dan ditutup oleh sambutan Kepala sekolah, ibu Markorijasti. Sambil menunggu kedatangan pak ustad yang ceramah 74kustik menyanyikan lagu-lagu rohani. Sambutan yang sangat meriah dan antusias saat ibu-ibu guru ikutan nimbrung bernyanyi.


Hikmah Isra Miraj disampaikan oleh seorang dai muda yang energik, penuh humor dan ceramahnya meskipun singkat namun berisi. Ustadz ini biasa dipanggil Ustadz Si Pitung, karena tampilannya meski modis dan gaul tetap mengedepankan busana betawi.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

18 PEJUANG SNMPTN 2017