Selasa, 08 September 2015

LDKS FORMAT BARU

Latihan Dasar Kepemimpinan untuk Siswa tahun 2015 mempunyai format baru baik dari sisi rekruitmen peserta maupun komposisi materi serta model pelaksanaannya.

Pola Rekruitmen
 Pola rekruitmen pesert didasarkan pada pertimbangan kemampuan pengurus OSIS selama ini mempunyai kelemahan pada pemahaman organisasi. Pasalnya, pola rekruitmen sebelumnya tidak melibatkan pengurus atau anggota ekskul sehingga para pengurus ekskul tidak merasa bagian dari OSIS. Pertimbangan kedua, memberikan kesempatan seleuruh siswa yang terlibat di ekskul maupun tidak dapat menjadi pengurus OSIS dengan landasan pemahaman keorganisasian yang kuat dan lugas.







Materi Latihan
Selain materi keorganisasian, kepemimpinan, wawasan kewiyatamandalaan, kerohanian dalam bentuk praktek ibadah, ada materi pembuatan proposal dan ngeblog ala OSIS, retorika, korespondensi, debat OSIS dan Ekskul serta materi penunjang lainnya. Semua materi yang diberikan diharapkan dapat menjadi dasar dalam menjalankan roda organisasi. Materi-materi yang diberikan bukan saja dari pihak internal namun juga disampaikan oleh orang-orang yang berpengalaman dibidang organisasi seperti Said Matondang dan Syaiful Rahim yang keduanya adalah tokoh mahasiswa di jamannya masing-masing.

Pelaksanaan LDKS
LDKS kali ini dilaksanakan dalam dua tahap yakni tahap pertama berkaitan dengan materi-materi pokok yang bertempat disekolah. Waktunya setelah zuhur sampai pukul 17.00 wiB bertempat di sekolah. Tahap kedua, LDKS dilaksanakan di luar sekolah dengan materi-materi penunjang.

1 komentar:

18 PEJUANG SNMPTN 2017