Kamis, 10 September 2015

Welcome Delegation of Quipper School

Tim Quipper School mengunjungi sekolah tercinta, ya hari Rabu 9 September 20155 SMA negeri 74 berkesempatan menerima tamu dari Quipper School. Delegasi Quipper School berjumlah tujuh orang terdiri dari tim rekruitmen sebanyak 6 orang semuanya berkebangsaan Jepang dan satu lagi yang paling ganteng, imut Mr. Fajrie.

Kedatangan tim ini makin mewarnai belajar ekonomi di kelas 10 IIS 2, jadilah belajarnya tambah ramai dan semangat. Saking semangatnya banyak pertanyaan yang membuat tim QS kewalahan menjawabnya. 

Sebenarnya sangat bermanfaat sekali kedatangan tim ni selain mereka encari input mengenai penggunaan QS di sekolah, juga ada manfaat lain yang dapa digunakan siswa yakni keberanian menggunakan kemampuan berbahasa asing mereka dalam berkomunikasi dengan warga negara lain, terutama bahasa inggris.




Selain melihat penggunaan QS dalam proses pembelajaran, tim ini juga mempersembahkan aksi menulis dengan tulisan asli Jepang, hiragana dan Kanji (mudah-mudahan tidak salah nih). Antusias yang tinggi meskipun awalnya malu-malu, siswa berebut ingin dituliskan namanya dalam tulisan Jepang tersebut.







Kunjungan di akhir dengan dialog antara tim QS dengan Japan Club dan guru-guru. Terima kasih telah bersedia berkunjung ke sekolah kami.

2 komentar:

  1. great! semoga next school is SMAN 14 Padang yah...

    BalasHapus
  2. amin, semoga tim quipper mendengarnya, salam kenal ya bu

    BalasHapus

18 PEJUANG SNMPTN 2017