Rabu, 13 April 2016

MEREKA BICARA UNBK 2016

Berkaitan dengan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer 2016, admin berkesempatan mewawancarai beberapa siswa dan guru. Untuk siswa wawancara melalui line dan untuk guru wawancara langsung. Berikut hasil wawancara tersebut :

DHEA SARAH,
UNBK 2016. Menurut saya sangat amat efektif. Tetapi dari keefektifan nya pasti ada kurang nya, saya mau cerita in dari yang paling pahit sampe yang berkesan. Menurut saya sesi yang bergilir itu membuat para siswa kelelahan, contoh saya yang hari ini sesi 3 lalu besoknya harus sesi 1. Waktu belajar saya untuk un jadi kurang efisien. Seharus nya bila ingin menggunakan sistem CBT di gelar nya secara serentak agar lebih adil. Kedua yaitu ketidaksiapan beberapa sekolah yang masih menggunakan PBT menyebabkan adanya kebocoran soal, seharusnya pemerintah menunggu hingga semua sekolah sanggup mengadakan CBT. Belum
Dhea Sarah Kelas XII IPS 1
lagi kalau tiba2 listrik mati/ngga kuat, pasti bikin un jadi ga efektif. Menurut saya untuk menanggulangi kekurangan CBT seharusnya pemerintah sadar dan mengevaluasi sistem nya sebelum itu terlaksana.

Kelebihan sistem CBT jadi hemat kertas! Kebayang kan kalo seluruh indonesia menggunakan cbt pasti bakalan sedikit pohon yang ditebang, selain itu siswa nggak akan resah tentang pensil 2b apakah bakalan kebaca/ngga di komputer nanti. Intinya sih memudahkan banget untuk saya pribadi. Nah untuk kunci jawaban/bocoran, karna memakai CBT jadi nya ga bocor deh. Walaupun bocor juga paling cuma beberapa soal dan ga semua nya. Saya pernah ingin memakai bocoran tapi menurut saya jawaban itu kurang tepat dan malah saya jadi ga yakin sm kunci nya jadisaya lebih percaya sama kunci saya. Tapi sangat disayangkan, masih ada beberapa orang yang memakai nya padahal belum tentu jawaban itu benar.


GABRIELLE PHIYENITA,
Gabriel, Kelas XII IPS 3

ENAKAN GITU PAK!! Saya awal nya ngebayangin nya serem. Tapi taunya enggaa. Dibanding PBT pak   :(kasih emotion) bulet2in satu2
Lebihh santai pak,  Jadi kaya main quiz.
Ada yang saya gak suka sistemnya, pak. Yang katanya setiap 15 menit soal berubah :(phiyen kasih emotion)
Kadang saya udh mau jawab lupa nomer, begitu mau jawab gak ada soalnya






HENING AYUNDA,
Enaknya...lebih praktis, satu hari satu kali un jadinya bisa fokus review buat pelajaran besoknya...nggak selalu terburu2 jg berangkatnya karena ada sesinya....

Hening Ayunda, Kelas XII IPS 3
Ga enaknya....kalo dapet sesi 3 belajarnya nyantai :)) kalo sesi 2 kadang berangkatnya tanggung banget soalnya tengah hari...sesi 1 kepagian. terus ngga enaknya lagi kalo komputernya error, servernya down untung ga ngerasain mati lampu :)) ....terus ngeliat yang un paper based udah selesai duluan kadang timbul rasa iri :&

Kesan2nya yaa banyak lah suka dukanya paaak sesuai dengan enak tidak enak yg udah saya ceritain...kalo dari segi soal sih ada beberapa yang nggak sesuai ekspektasi dan tibatiba saya ngerjain mtk jadi lebih sedikit bebannya dibanding sosio yg pilihan jawabannya beda tipiss semua. Banyaak deh.


PUTRI AYU,
Putri Ayu, Kelas XII IPA 1
Halo Pak, saya senang bingitz bisa un berbasis komputer, karena daridulu saya bertanya tanya gimanasih rasanya ? Alhamdulillah dikasih kesempatan untuk ngerasain langsung, enaknya banyak Pak dari pada ngga enaknya, enaknya karena lebih praktis dan ngga makan waktu lama buat ngehitamin kertas jawaban
Kalau ngga enaknya, karena waktu itu di sesi 3 mati lampu jadi kita pulang sedikit telat, tapi ngga apa apa buat suatu kerugian sih, malah asyik ahahahah
Dan mata sedikit pening karena terus terusan natap ke layar
Tapi enjoyable banget Pak
Terimakasiiiyh Bapak Ibu yang sudah koordinir dan ngasih kita kesempatan unbk!

DINA LUTHFIANA DEVI,
Dina Luthfiana Devi, kelas XII IPA 2
Gak enaknya kalo pas dapet sesi 3 pak ,itu ngantuknya luar biasa pak hehehehe
Terus karena posisi komputernya yg samping"an jadinya malah gampang buat nanya" gitu pak ,aga terganggu juga pak kalo kayak gitu hehehehe
Itu aja pak gak enaknya
Kalo enaknya ,enaknya dapet lab komputer yg pake AC ,jadinya adem gak kepanasan hehehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

18 PEJUANG SNMPTN 2017